Ucapan Terimakasih

Wednesday, March 30, 2011 Amelia D Astuti 0 Comments

Ngga ada maksud apa-apa sih bikin post ini, cuma buat menuhin blog hehe :)

Gue ucapkan terimakasih kepada kertas, pensil, penghapus, yang sudah membuat gue menggambar dan setidaknya menulis. Kepada nada, sonata, simfoni, piano, marching-bel, keyboard, mp4 yang membuat hidup gue lebih berirama, ngga cuma mendengar tapi juga memainkan. Kepada televisi, radio, koran yang memberitahu gue bahwa banyak yang lebih tidak beruntung dari apa yang gue alami. Kepada internet, mark zückerberg, game online, terimakasih atas hiburan dan pengetahuannya. Kepada cermin, kamera, mengingatkan gue untuk paling tidak tersenyum sedikit. Kepada photoshop, photo editor, corel draw amat terimakasih karena bisa membuat gue berjam-jam ngga berpaling dari laptop untuk sekedar memvisualisasikan isi otak gue saat itu dalam bentuk gambar. Kepada seluruh jajaran ensiklopedia didalam lemari kayu jati cokelat yang sudah membuat gue bolak-balik membuka dan menutup mereka yang tidak ringan untuk mengerjakan pr. Kepada kain flannel, tali sepatu, kancing, lem fox, gunting, pin, yang pernah mengajari gue bagaimana cara berjualan yang baik dan benar, kalian sudah sering mengingatkan gue bahwa mencari uang itu sulit.
Kepada rumah khususnya, yang sampai saat ini tidak bisa dijadikan tempat ‘pelarian’, tempat gue melihat kehidupan yang pahit, tempat yang mengajarkan gue untuk berperang, untuk bersabar, juga untuk menjadi dewasa. Tapi segaligus tempat yang selalu mengingatkan diri gue sendiri untuk tidak pernah menyerah, juga untuk selalu menggenggam kuat mimpi-mimpi gue.
Kepada segala macam kesibukan dan ekskul yang membuat gue amat sibuk : OSIS, Sakura.com, Marching Band, Jurnalistik, POSKAB, ( kali ini permintaan maaf kepada Olimp. Astronomi yang sering gue khianati karena kejenuhan gue ), amat terimakasih karena membuat gue sering menghabiskan waktu di luar.
Dan untuk semua benda tidak hidup yang sebenarnya –secara tidak langsung- sudah menghidupkan hidup gue, terutama dua tahun belakangan ini. Terimakasih sebesar-besarnya karena kalian paling tidak sudah mengalihkan beberapa persen dari otak gue untuk ngga memikirkan hal-hal kalau terus dipikirkan lama-lama akan membuat gue cukup ‘gila’ bahkan menjadi makhluk imbesil -idiotnya idiot-

Kepada Tuhan yang tentunya sudah menciptakan itu semua ;D

0 comments:

I don't hate comments ;)

amateur

Friday, March 25, 2011 Amelia D Astuti 0 Comments

 
 design of an amateur ;)
filosofinya? biarkan gue sendiri yang tau hehe

0 comments:

I don't hate comments ;)

Kesialan X.1 tanggal 23 Feb

Monday, March 21, 2011 Amelia D Astuti 0 Comments

Kelas X.1 sedang ketiban sial, entah salah siapa yang pasti bukan salah saya. Inilah daftar kesialannya.
Ø  Kesialan Pertama :
Pas masuk kelas, tiba-tiba 2 baris meja paling depan hilang, raib entah kemana. Iya, bener-bener hilang = ngga ada saudara-saudara. Pertama kali liat, kita cuma bisa cengo dan melongo kaya orang bego. Selanjutnya, kita lapor ke petugas minta pertanggungjawaban. Maksudnya minta dibalikin mejanya yang hilang tadi gitu.
Sungguh malang, karena yang ketiban sial pada waktu itu adalah El, Bebe, Aufa, dan Rizka karena praktis mereka harus berdiri dulu sampe meja dateng. Jadilah mereka numpang duduk dulu. Nggak lama, pak P****h –nama sengaja disamarkan untuk privasi yang bersangkutan- dateng ke kelas kita sambil bawa dua meja. Dua meja warna cokelat. Dua meja warna cokelat bekas. Dua meja warna cokelat bekas tipe-x. Dua meja warna cokelat bekas tipe-x bulukan. Oh, sungguh malang nasib mereka berempat..ckckck

Ø  Kesialan Kedua :
Jam pelajaran pertama, matematika. Bel udah bunyi, tapi gurunya belum dateng. Tiba-tiba dinar (biasa dipanggil dul, red) nanya apa gue udah baca tentang Persamaan Trigonometri apa belum. Gue bilang belum, karena memang belum dan gue ngga inget kalo disuruh baca tentang materi itu sebelumnya. Akhirnya, gue langsung buka buku paket matematika minjem punya meila karena gue ngga bawa. Mata gue pun langsung loncat-loncat baca materinya, super kilat karena gue liat Pak G****r udah mau masuk kelas. Alhasil, materi yang gue ngerti cuma selewat-selewat, yah paling ngga gue udah ngerti dasar yang diajarin kemaren. Akhirnya jam pelajaran dimulai. Pak guru duduk di kursi. Pak guru ngomong.
“Siapa saja yang sudah belajar tentang materi yang bapak suruh belajar kemarin?”. DEG. Materinya aja baru gue baca semenit yang lalu. Kelas gue hening. “Ngga ada?” bapak nanya lagi, berharap ada jawaban. Akhirnya Ayuni tunjuk tangan, ya dia doang dan dia mengaku sudah baca. Sekejap, keadaan Ayuni saat ini bisa dipastikan selamat. “Cuma Ayuni” kata bapak. “Ketua kelas mana?, giring semua anak selain Ayuni ke lapangan” kata bapaknya lagi. Serentak semua anak kaget. Dan panik. Ketua kelas -si meila- ikutan panik, karena menggiring anak-anak yang belum belajar sama dengan menggiring dirinya sendiri ke lapangan. Di tengah desah anak-anak, tiba-tiba seorang teman sekelas menunjuk tangannya. Dan, dia mengaku sudah belajar juga. Entah benar atau sekedar ingin lolos dari hukuman. Hanya dia dan Tuhan yang tahu pasti. Tapi akhirnya dia dibebasin. “Selain dua orang tadi, keluar semua!”. Dengan langkah berat akhirnya kita pergi ke lapangan. Emang dasar udah sial, tumben-tumbennya hari itu, jam segitu lapangan rame diisi anak kelas xi ipa yang lagi olahraga sama kelas xii yang latihan nari di pankreas.
Oh bagus, siap-siap jadi pusat perhatian, pikir gue. Kita: berbondong-bondong sekelas, ngga pake baju olahraga, ngumpul di lapangan, celingak-celinguk ngga jelas. Sadar kesalahan masing-masing, akhirnya kita belajar bareng-bareng tentang persamaan trigonometri. Karena ngga ada satu pun yang bawa buku, tissue pun jadi. Dan jadilah kita sekarang; berbondong-bondong sekelas, ngga pake baju olahraga, ngumpul di lapangan, celingak-celinguk ngga jelas, ngebentuk lingkaran, belajar matematika, pake tissue. Perfect.
Berkat bantuan Rizka –yang sebenernya udah belajar, tapi karena solidaritas dia ikut merana bersama kita. salut deh- jadilah dia yang ngajarin kita pake tissue tadi. Nggak lama kemudian, kita disuruh masuk kelas lagi. Sebelum masuk, kita siapin kata-kata dulu untuk pak guru. Kita bilang kalau tiap 4/7 orang bakal nerangin materi tadi di depan kelas. Tapi beliau nolak, dia mau kalau kita neranginnya one-by-one. Tapi berhubung anak sekelas kurang setuju, akhirnya bapak nyuruh perwakilan dari kita buat kedepan nerangin materinya. Otomatis temen-temen nunjuk rizka, yang tadi ngajarin kita, buat kedepan. Rizka sih langsung mau aja, tapi dari gelagatnya yang ngga kunjung beranjak dari tempat duduk kayaknya dia lagi nyari mangsa (baca: temen) yang bakal nemenin dia kedepan. Rizka minta temen sebangkunya, Aufa, tapi ditolak. Rizka minta lagi ke temen yang duduk dibelakangnya, El, dan nasibnya sama dia nolak. “Yaudah kita berdua aja deh, riz” tiba-tiba orang yang duduk sebangku sama Tiara nyeletuk begitu. Gue mencari-cari asal suara itu, suaranya begitu dekat. Ternyata berasal dari mulut gue sendiri. Karena pengen keadaan segera berakhir, gue langsung inisiatif kedepan nemenin Rizka.



G = nama guru matematika bersangkutan
                               23 = tanggal kejadian
                                F = bulan kejadian
                          MTK = pas pelajaran mtk

Ø  Kesialan Ketiga
Mati lampu pas ada tes komputer. Alhasil, kita pakai laptop masing-masing karena ngga bisa pake komputer sekolah, abis itu gantian sama yang ngga bawa laptop. Kebetulan tes komputernya tentang equation, jadi kita disuruh bikin equation tertentu yang udah ada di papan tulis ke Microsoft word . Berhubung mati lampu, tulisan yang ada di papan tulis praktis jadi ngga keliatan. Tapi kita, X.1, pastinya ngga kehilangan ide. Kita deketin papan tulisnya, duduk dibawahnya, karena banyak laptop yang ada di sekeliling papan tulis akhirnya ada sedikit cahaya yang timbul, nah tulisan yang ada di papan tulis juga semakin keliatan. Biar makin keliatan, lampu handphone juga kita pake buat penerangan. Karena ngga mungkin ditaruh di lantai, akhirnya kita gentian secara berkala megangin handphone. Bebe, lalu Bulan, kemudian gue, terus El. Kayak gitu terus sampe semua anak selesai tes komputer.
Fiuh, akhirnya kesialan tanggal 23, berakhir disini.

0 comments:

I don't hate comments ;)